3 Rumah di Sibolga Rusak Diterjang Longsor


Mediapublik.press(Daerah) - Sibolga (Sumatera Utara) Hujan deras yang mengguyur Kota Sibolga, Sumatera Utara, menyebabkan 3 unit rumah warga di 2 Kelurahan di Kota Sibolga rusak parah setelah diterjang longsoran bukit setinggi 5 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Puluhan Juta Rupiah.

Kondisi 2 rumah warga di kelurahan Simare­mare yang rusak parah diterjang longsoran bukit setinggi 5 meter beruntung dalam kejadian ini, pemilik rumah tidak mengalami luka - ­luka dikeranakan sempat keluar rumah sebelum rumah mereka hancur diterjang longsor.

Untuk sementara para pemilik rumah yang terkena longsor mengungsi kerumah kerabat masing­masing, karena khawatir akan longsor susulan, dan selain itu,kondisi rumah mereka pun tidak dapat lagi dihuni.

Sementara itu, kondisi yang sama juga dialami warga keluarahan Hutabarang yang rumah bagian belakang hancur setelah diterjang longsor bukit yang berada didalam rumah.

Hingga kini, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sibolga, masih terus melakukan pendataan terhadap korban longsor sekaligus mengangkut material longsoran bukit. (Rea )

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment