Aspem DKI Tanggapi Keluhan Warga Rusunawa Penjaringan


Mediapublik.press (Daerah) - Jakarta Dalam Kunjungan Kerjanya Asisten Pemerintah (Aspem) DKI Jakarta ke Rusunawa yang terletak di Wilayah Penjaringan Jakarta Utara di Jalan Tanah Pasir Rw.006 Kelurahan Penjaringan, untuk memantau dan mengecek keluhan warga Rusunawa terkait kekurangan debit air pam pada semua blok hunian.(28/12)

Assiten Pemerintahan (Aspem) DKI Jakarta Bambang Sugiyono mengatakan, kunjungan kerja ini ke rusunawa guna mendengarkan secara langsung keluhan yang di sampaikan mengenai berbagai permasalahan  di rusunawa. Melihat rusunawa yang usia pembangunannya sudah cukup tua dan terkesan kumuh menjadikan target utama bagi Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, untuk meretavilisasi dan merenovasi ulang yang akan di lakukan di tahun 2016, dan menjadikan hunian yang layak, jelas Bambang Sugiyono

Selain melihat kondisi rusunawa, Aspem DKI Jakarta juga mengecek kekurangan air pada debit atau meteran air pam yang tersendat, plafon yang bocor, saluran air yang buntu dimana harus segera dibenahi dan diperbaiki agar tidak ada lagi masyarakat hunian rusunawa yang mengeluh dan merasa tidak nyaman tinggal. Dan diharapkan Dinas Perumahan DKI Jakarta bisa segera melakukan tindakan keluhan warga, agar warga tidak kecewa dan merasa nyawan berada dilingkungan rusunawa, ujarnya.

Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Aji menjelaskan, tetkait adanya perencana merevitalisasi dan merenovasi pada tahun 2016 akan ada 70 tower dengan 20 ribu unit rusun di Wilayah Jakarta yang akan di sediakan, termasuk Rusunawa Penjaringan. Secara Bertahap akan dilakukan revitalisasi rusunawa yang dimana akan ada perbaikan pada gedung dan menggunkan lift, khusus rusunawa penjaringan blok E, F dan G itu target yang akan di perbaiki dan dibangun karena kondisi yang kurang layak huni, ucap Ika Lestari Aji

Diharapkan warga yang berada di blok tersebut dapat memahami dan menerima adanya rencana pembangunan, selama proses pembangunan berjalan dihimbau warga untuk berkenan mengontrak ditempat lain agar tidak ternganggu dan proses pembangunan berjalan sesuai keinginan masyarakat rusunawa untuk mendapatkan hunian yang layak. Saya juga akan mendata kembali penghuni rusunawa yang akan menempati gedung baru, memperbaiki gedung dan lingkungan, serta menambah fasilitas tempat ibadah dan sarana olaharaga. Untuk gedung UPT sendiri akan ditempati disini juga agar warga rusunawa dapat terlayani dengan baik, tambahnya.

Kunjungan kerja ini dihadiri Asisten Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Kepala UPRS Wilayah I, Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Camat Penjaringan dan Lurah Penjaringan, serta warga Rusunawa setempat. (Metta/Eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment