Handal Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Matra


Mediapublik.press(Politik) - Pasangkayu (Sulbar) Pasangan calon (Paslon) Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal resmi ditetapkan sebagai Paslon Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pemenang pilkada oleh KPU Matra dalam rapat pleno yang digelar pada Senin (21/12).

Ketetapan itu dituangkan dalam surat keputusan KPU Matra nomor 088/Kpts/KPU-Kab 033.433475/2015. Hadir dalam kesempatan tersebut cawabup Muhammad Saal, dan cawabup paslon nomor urut 1 Amran Nuhung, sementara paslon nomor 3 tidak menghadiri pleno tersebut. Hadir pula penjabat Bupati Matra M. Natsir, anggota Panwaslu Matra, Pimpinan Muspida, serta perwakilan partai politik.

" Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrahim Bapak Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal dengan ini ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati Mamuju Utara periode 2015-2020" ujar Ketua KPU Matra Ishak Ibrahim sembari mengetuk palu sebanyak tiga kali yang kemudian disambut tepuk tangan dari para hadirin yang hadir.

Rapat pleno yang digelar oleh KPU Matra ini sendiri berlangsung aman dan lancar, sebab pengamanan yang diterapkan oleh Polres Matra begitu berlapis. Sempat mencuat isu akan ada aksi unjuk rasa dari massa pendukung Abdullah Rasyid dan Marigun Rasyid (Amar), namun itu tidak terjadi hingga selesainya rapat pleno. 

" Pengamanan kami perketat karena ini adalah salah satu tahapan pemilukada yang wajib harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU. Proses pengamanan ini kami lakukan sejak hari kemarin dengan melakukan cipta kondisi. Personil yang kami libatkan dalam pengamanan ini sebanyak 90 personil brimob dan 121 personil dari Polres Matra" terang Kapolres Matra AKBP. Raspani.

Sementara itu menanggapi kemenangannya, Muhammad Saal menyampaikan bahwa kemenangan tersebut adalah kemenangan rakyat Matra. Iapun berkomitmen untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

" Dalam menjalankan amanah ini, tentunya kami sangat membutuhkan dukungan takyat, karena tanpa itu tentu kami akan kesulitan menjalankan apa yang diamanahkan kepada kami, jadi sekali lagi kemenangan kami ini adalah kemenangan rakyat" ujarnya mengulang.(Joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment