Implementasikan Kembali Nilai Pancasila Yang Hilang


Mediapublik.press (Daerah) - Jakarta (19.30) Dalam rangka Refleksi Akhir Tahun dan Perencanaan Implementasi Nilai - nilai Pancasila (Sebuah Perwujudan Aktualitasi Bela Negara) oleh Jakarta Utara Rumah Kita, yang diadakan di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara (GRJU). (22/12)

Panitia Suwardi mengatakan, dalam acara Jakarta Utara Rumah Kita menyampaikan rekomendasi menjadi implementasi pembangunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan  mendirikan Auditorium Pancasila, mendirikan pusat kreativitas dan budaya masyarakat di tingkat Kelurahan, mendirikan lembaga keuangan dan pelatihan manajemen usaha, membangun konsep implementasi kesehatan masyarakat dan kembali pada  Pancasila sebagai mata pelajaran khusus di sekolahan. Diharapkan rekomendasi ini sebagai tanggung jawab dan gotong royong terhadap peran untuk memperbaiki kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila, ujar Suwardi.

Menurut Walikota Jakarta Utara Rustam Effendy bahwa Jakarta Utara sangat banyak potensi yang bisa digali dan dikembang oleh masyarakat Jakarta Utara melalui Rumah Kita, karena merupakan sumber kekayaan yang mesti kita pupuk, kita siram, kita pelihara dan kita biarkan berkembang menurut Negara Kesatuan RI berdasarkan UUD 45 dan Pancasila. Potensi yang ada di Jakarta Utara banyak mulai dari Kawasan Pelabuhan yang berfungsi sebagai salah satu tongak poros maritim, jalur distribusi barang ekonomi, pusat pangkalan Angkatan Laut serta 12 Destinasi Pesisir yang harus bisa dimanfaatkan peluangnya dengan kuwalitas masyarakat agar bisa dinikmati bersama hasil kekayaan tersebut, jelas Rustam Effendy.

Selain itu kita dihadapkan dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jika masyarakat mau bersaing di MEA secara kompetisi yang sangat konpetitif dengan negara Asean lainnya, harus berani mempersiapkan diri dengan segala kemampuan dan kreativitas serta kuwalitas masyarakat Jakarta Utara yang dibungkus sedemikian rupa tentunya dengan kuwalitas yang lebih produktif memanfaatkan peluang yang ada, ujarnya.

Diharapkan kedepannya melaui Jakarta Utara Rumah Kita inilah segala potensi yang ada dapat ditingkat dan dikembangkan lebih memajukan kekayaan Jakarta Utara khususnya masyarakat yang peduli akan Jakarta Utara. Saya sebagai klien hanya bisa menyiapkan fasilitasi, meluruskan regulasi, mengamankan hal - hal yang sudah tercapai dan merobak hal - hal apa saja yg sudah dilakukan dengan dukungan masyarakat yang tergabung di Jakarta Utara Rumah Kita. Selamat refleksi akhir tahun, selamat berkreasi dan berekspresi di semua bidang serta selamat kepada Jakarta Utara Rumah Kita yang sudah menampung bermacam apresiasi selama ini, terus berkarya dan ditunggu kreasi - kreasi yang lainnya,tambahnya.

Pangdam Jaya Dandim 05/02 JU yang mewakilinya mengatakan,  kegiatan ini dapat membawa keberkahan dan bermanfat bagi komunitas Jakarta Utara Rumah Kita untuk dapat menyongsong hari esok yang lebih baik lagi. Pangdam Jaya Dandim 05/02 JU sendiri siap membantu kegiatan ini secara positif sebagai cerminan sehingga terbentuk kerjasam secara sinergi dengan Jakarta Utara Rumah Kita dalam menciptakan stabilitas potensi, diharapakan melalui forum silahturahmi ini dapat memberikan dukungan moral dalam rangka penguatan sistem pelayanan daerah, dan mengajak seluruh element masyarakat yang tergabung di Jakarta Utara Rumah Kita untuk menggemakan dan menjelaskan sebuah slogan " Damai itu indah" kedalam realitas sehari - hari sesuai dengan pontensi masing - masing, tuturnya.

Setelah rangkaian acara hiburan selesai,diadakan lah penandatangan fakta intergritas kepada seluruh para undangan yang hadir.  (Metta/Eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment