Kader PDIP Rayakan Kemenangan Handal


Mediapublik.press(Politik) - Pasangkayu (Sulbar)  Meski belum ada keputusan resmi dari KPU Matra, mengenai siapa pasangan calon (paslon) yang memenangi pilkada Matra, namun berdasarkan hasil Quick Count yang dipubilkasikan oleh KPU dalam website, www.pilkada2015.kpu.go.id, pasangan Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal (Handal) unggul telak atas kompetitornya dengan raihan suara sekira 58, 96 persen.

Atas kemenangan tersebut kader PDIP Matra dibawah koordinir Ketua DPC PDIP Matra Lukman Said melakukan perayaan atas paslon usungan partai moncong putih itu.

Perayaan kemenangan dilakukan dengan melakukan konvoi, yang memilih titik star dari kediaman peribadi Lukman Said kemudian menuju posko pemenangan Handal yang tak lain adalah kediaman peribadi Agus Ambo Djiwa. Para kader moncong putih ini juga membawa sebuah kue yang berukuran besar dimana pada bagian atasnya terdapat gambar banteng bermoncong putih.

Setibanya di posko Handal, serentak mereka menyanyikan lagu padamu negeri sebagai tanda kecintaan mereka pada Indonesia. Kue berlambang partai PDIP tersebut pun kemudian diberi lilin bertuliskan angka dua ( nomor urut paslon Handal) sebagai tanda kemenangan paslon Handal dalam pilkada Matra.

Secara bersamaan Agus Ambo Djiwa kemudian memotong kue itu, dan memberikannya kepada Ketua DPC PDIP Matra Lukman Said dan beberapa kader PDIP lainnya.

" Ini adalah sebagai bentuk perayaan kader partai atas kemenangan Handal, ini juga sebuah tradisi PDIP dimana juga pernah dilakukan saat presiden Jokowi memenangkan Pilpres" ujar Ketua DPC PDIP Lukman Said, Minggu 13 Desember.

Sementara itu Agus Ambo Djiwa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kader PDIP yang telah melakukan perayaan atas kemenangan dirinya dan Muhammad Saal. Kata dia, kemenangan tersebut tidak terlepas kerja keras semua kader PDIP Matra serta semua kader partai pengusung pasangan Handal.

" Saya berterimakasih kepada kader PDIP Matra yang telah memberikan surprise kepada saya, karena ini adalah pertarungan yang sangat berat dari pertarungan pertama saya menjadi calon bupati. Kemenangan ini adalah kemenangan takyat Matra secara keseluruhan" kata Agus Ambo Djiwa.

Sementara, itu hingga sekira pukul 16.00 wita kemarin, dalam hitung cepat KPU yang dipublikasikan dalam website www.pilkada2015.kpu.go.id, pasangan Handal meraih 45.806 suara atau 58,96 persen, pasangan Abdullah Rasyid dan Marigun Rasyid (Amar) meraih 31.521 suara atau 40,57 persen, dan pasangan Yusri M Nur dan Amran Nuhung ( Yusran) meraih 365 suara atau 0,47 persen. Total suara masuk masih mencapa 99,26 persen. (Joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment