Lomba Balap Dan Pacuan Kuda Piala Pangdam Jaya


Mediapublik.Press (Nasional) - Jakarta  Ratusan Joki dan kuda pacu dari seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan Nasional pacuan kuda piala Pangdam jaya Cup 2015. Sekaligus ajang pemanasan Cabor berkuda sebelum berlangsungya pekan olah raga nasional XIX tahun 2016 di jawa barat.

Kejuaraan Nasional bertajuk Pangdam Jaya Cup 2015 akan diikuti oleh ratusan Joki dan kuda pacu yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional XIX, 2016 mendatang. Ajang yang merupakan rangkaian HUT Kodam Jaya ke-66 ini akan dihelat di lapangan pacuan kuda Ppulomas Jakarta Timur. 

Berbagai Provinsi besar yang mengusung berkuda sebagai salah satu cabang Olahraga untuk mendulang medali, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara,NTT, Riau, dan Kalimantan Selatan akan bertarung dalam 13 Race.

Dengan ikutnya masing-masing Daerah bisa melihat kualitas kuda dan jokinya, Sehingga bisa diketahui kekurangan dan kelebihannya. Selain itu ajang ini jJuga untuk mengukur kekuatan Daerah yang akan menjadi saingan di PON nanti.

Selain itu untuk meningkatkan kualitas joki dan kuda tunggangannya, pihak Penyelenggara akan melakukan tes Doping kepada setiap Pemenang Race.  Jika diketahui ternyata menggunakan doping baik kuda maupun joki, maka Kemenangannya akan dibatalkan. (Wir)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment