Eksekusi Bangunan Liar Ricuh


Mediapublik.press (Daerah) - Bekasi (Jawa Barat)  Eksekusi Bangunan liar yang berada di sepanjang jalan inspeksi Kali Malang, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, berlangsung ricuh. Akibat kericuhan tersebut, belasan petugas mengalami luka dan harus dilarikan kerumah sakit, untuk mendapatkan perawatan, sementara 4 orang warga yang diduga sebagai Provokator diamankan petugas.

Aksi saling lempar antara warga dengan petugas stapol PP tak terhindarkan. Bentrokan ini terjadi pada saat personil gabungan dari satpol PP Kabupaten dan Kota Bekasi. Petugas Kepolisian, dan TNI hendak melakukan eksekusi puluhan bangunan liar yang berada di sepanjang Jalan Inspeski Kali Malang, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Warga yang tidak terima tempat tinggal dan tempat usahanya di bongkar petugas, melakukan perlawanan dengan memblokir jalan, serta melempari petugas dengan batu dan juga balok kayu.

Akibatnya 16 petugas mengalami luka cukup serius, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara 4 Orang warga yang dianggap sebagai Provokatur diamankan petugas. Meski sempat medapatkan perlawanan, namun eksekusi bangunan liar terus dialanjutkan. Puluhan bangunan liar yang mayoritas dijadikan tempat usaha, kemudian dirobohkan petugas dengan menggunakan satu unit alat berat.

Sementara itu, pembongkaran terpaksa dilakukan oleh petugas, karena selain puluhan bangunan tersebut berdiri di atas lahan milik pemerintah, juga rencananya lahan tersebut akan dijadikan perluasan jalan dua arah, guna mengantisipasi Kemacatan yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi. (Nur)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment