Pesawat Tempur T - 50 Milik TNI - AU Mengalami Kecelakaan


Mediapublik.press (Nasional) - Sleman (DIY)  Hari ini 20 Desember 2015 Pukul 9 lebih 55 waktu indonesia barat pesawat tempur  T 50 TT 50-07 mengalami Kecelakaan di ajang atraksi gebyar dirgantara hari ulang tahun ke-70 Sekolah TNI AU. Kecelakaan terjadi di ujung gedung Wiratama 4 Mako AAU.

Awak pesawat Letkol penerbang Marda – dan Skadron Udara 15 dan Kapten penerbang Dwi Cahyadi tewas dalam kecelakaan ini. Kondisi pesawat hancur dan terbakar. Ekor pesawat menabarak gedung Wiratama. Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena mesin pesawat mengalami troble saat atraksi berlangsung dan kemudian  mesin mati atau Engine Failur. Evakuasi terhadap badan pesawat yang mengalami kecelakaan hingga berita ini diturunkan masih berlangsung. Berkaitan dengan kecelakaan ini kegiatan Gebyar Dirgantara pun dihentikan.

Kecelakaan terjadi saat kurang lebih 5000 pengunjung memadati pameran Gebyar Dirgantara. Hingga sore ini jenasah Letkol penerbang Marda dan Kapten penerbang Dwi Cahyadimasih berada di rumah sakit Harjolukito. Rencananya kapten Dwi Cahyadi akan dimakamkan di Sambilegi Maguwoharjo Sleman. Dan Letkol penerbang Marda menunggu kepastian keluarga. (Han)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment