Operasi Cipta Kondisi Polres Bekasi Kota Jelang Natal Tahun Baru


Mediapublik.press (Nasional) - Bekasi (Jawa Barat) Dalam rangka Menyambut Natal dan Tahun baru, Sat Lantas Polresta Bekasi Kota menggelar Operasi cipta kondisi.  Kali ini sasarannya angkutan umum yang menggunakan Kaca film berwarna gelap. Hal ini guna memberikan rasa aman pada penumpang, dan mencegah aksi kejahatan di dalam angkutan umum.

Sat Lantas Polresta Bekasi Kota, menggelar  operasi cipta kondisi yang dilakukan di perempatan Jalan Jendral Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Angkutan umum yang menggunakan kaca film berwarana gelap, dihentikan dan diberikan sangsi tilang.  Selain itu, sopir angkutan umum dipaksa untuk mencopot kaca filmnya sendiri. Hal ini dilakukan untuk menciptakan efek jera, pasalnya pihak Kepolisian sudah berulang kali memberikan himbauan dan peringatan, namun tidak pernah di indahkan oleh Para sopir angkutan umum.

Sementara itu, sejumlah warga pengguna angkutan umum menyambut baik dengan razia yang dilakukan petugas, mereka mengaku merasa lebih aman dengan kondisi kaca yang tidak tertutupi stiker atau kaca film. Sementara itu, operasi cipta kondisi dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru ini akan rutin dilakukan disejumlah lokasi di wilayah Kota Bekasi, hingga seluruh angkutan umum yang beroperasi di kota Bekasi, bersih dari penggunaan kaca Film berwarna gelap.

Diharapkan dengan kondisi kaca angkutan umum yang transparan, angka kejahatan didalam angkutan umum dapat ditekan, dan dapat memberikan rasa aman bagi para pengguna angkutan umum. (Nur)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment