Test VCT, HIV, AIDS Sopir, Tukang Ojek di Terminal Gayatri Tulungagung


Mediapublik.press(Nasional) - Tulungagung (Jawa Timur)   Memperingati hari AIDS sedunia, puluhan Sopir Bus, M-P-U dan Tukang Ojek yang selama ini beroperasi di Terminal Gayatri Tulungagung, mengikuti tes VCT HIV-AIDS. Secara sukarela Sopir Bus dan Tukang Ojek  tersebut  mengecek apakah virus HIV-AIDS sudah menyerang tubuhnya. Rabu, (02/12).

Sejumlah Sopir Bus, MPU dan Tukang Ojek yang berada dikawasan Terminal Gayatri Tulungagung, dengan sukarela ikut tes VCT HIV-AIDS. Tes ini bertujuan untuk mengetahui adanya kemungkinan virus HIV-AIDS telah menyerang tubuh mereka. Bahkan sejumlah juru parkir dan tukang becak juga mengikuti tes VCT ini.

Aksi tersebut  merupakan rangkaian peringatan hari AIDS sedunia yang diperingati tiap tanggal 1 Desember. Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung hingga saat ini sedikitnya ada 1244 warga Kabupaten Tulungagung yang terjangkit penyakit membahayakan HIV-AIDS.

Sebagai bentuk keprihatinan dan pencegahan penularan lebih meluas virus HIV-AIDS ini, puluhan element masyarakat dari berbagai komunitas di Tulungagung, menggelar aksi bagi-bagi selebaran dan tes VCT bagi Sopir Bus, MPU, Juru parkir dan Tukang Ojek di Terminal Gayatri Tulungagung.

Jumlah pengidap HIV-AIDS di Tulungagung terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan dari jumlah tersebut, wiraswasta dan ibu rumah tangga menduduki peringkat teratas. (can)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment