Toko Meubel Terbakar di Pemukiman Padat Penduduk, Picu Kepanikan Warga

Mediapublik.press(Daerah) - Pasangkayu (Sulbar) Kamis dini hari, warga Pasangkayu dihebohkan dengan suara letupan- letupan kebakaran dari sebuah Toko Meubel yang terletak di padat pemukiman warga, Dusun Labuang, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar, sekira pukul 02.00 wita dinihari Kamis 17 Desember, api tiba- tiba saja muncul dan membesar dari toko yang dominan menjual barang- barang furniture tersebut.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, warga berbondong-bondong memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi api tetap saja membesar. Barulah beberapa saat kemudian kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dibantu dengan kendaraan Water Canon milik Brimob datang memadamkan api.

Namun demikian tetap saja tak bisa menolong, dalam waktu sekira satu jam lebih, bangunan yang berbentuk ruko tersebut rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing. Untungnya api tidak menjalar kepemukiman warga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 600 juta. Tidak hanya barang-barang dagangan yang ludes terbakar tapi juga sebuah sepeda motor, kemudian sebuah kendaraan roda tiga (Bentor).

Kasat Reskirm Polres Matra AKP.  Bob Ilham Halomoan Harahap merinci bahwa beberapa barang yang terbakar dalam toko tersebut diantaranya, genset, sepeda 12 unit, alat-alat rumah tangga, serta arsip- arsip dari sipemilik toko.

" Dugaan awal api itu berasal dari dapur, namun kami belum tahu pasti apa penyebabnya, karena kami masih melakukan penyelidikan mengenai sebab- sebab kebakarannya,nanti kalau sudah ada baru kami sampaikan. Sipemilik rumah juga akan segera kami mintai keterangan" ujar kasat reskrim polres Matra ini.  (Joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment