Aliansi Peduli Demokrasi Seram Bagian Timur (SBT), Desak POLDA Maluku


Mediapublik.press(Nasional) - Maluku Pilkada di Kabupaten Seram Bagian Timur,  telah usai dilaksanakan,  namun menuai protes dari sekelompok masyarakat yang tergabung Aliansi Peduli Demokrasi Seram Bagian Timur (SBT), Maluku yang terdiri dari LEMHI Maluku, LSM Penjara Maluku, dan LMND Maluku. Mereka mendesak kepolisian (POLDA) Maluku untuk segera menangkap dan memenjarakan Ketua KPUD SBT.

Terindikasi  adanya kerjasama antara beberapa oknum penyelenggara untuk membuka kotak  suara yang sudah tersegel dan telah melakukan tindakan kejahatan untuk membuka pintu penyimpanan kotak suara yang sudah diberi Police Line, sudah disengketakan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Umum LEMHI Maluku, Ali Rumai JW SH dalam orasinya pada unjuk rasa yang digelar di Ambon beberapa waktu lalu mengatakan, agar Polda Maluku untuk segera menangkap Kisman Kelian,  Ketua KPUD.

‘’ Kami juga meminta polisi untuk menangkap oknum KPPS bernama Samun Rumbaru karena telah berbuat curang dengan mencoblos 100 kertas suara untuk memenangkan pasangan mupakat. Polisi juga harus menangkap penjahat Negeri Administrif sik-sik karena telah mengancam dan mengusir pendukung pasangan Siti Umuriah Suruwaky-syaifudin GOO (Susgo),’’ungkap Ali.

Sementara itu Ketua umum LMND Maluku, Darson Mulatiga, Aliansi Peduli Demokrasi Seram Bagian Timur (SBT) Maluku meminta penegak hukum di Maluku untuk mengusut tuntas actor Intelektual dibalik kejahatan

"Apabila benturan ini tidak diindahkan maka kami atas nama Aliansi peduli demokrasi Kab Seram bagian timur Provinsi Maluku akan menindaklanjuti persoalan tersebut ke Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta", ungkapnya. (Z.W)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment