Kawasan Kecamatan Balong Jawa Timur Tergenang Banjir


Mediapublik.Press (Daerah) - ponorogo (Jawa Timur) Hujan deras selama lebih dari 4 jam mengakibatkan Sungai Jeruk meluap dan merendam puluhan rumah warga di Kecamatan Balong Ponorogo, Jawa Timur  derasnya arus sungai juga mengakibatkan jebolnya tanggul penahan sungai.

Puluhan rumah warga didesa Bajang, Kecamatan Balong, Ponorogo, terendam Banjir. Banjir dipicu meluapnya Sungai Jeruk, setelah diwilayah Selatan Ponorogo diguyur hujan deras selam lebih dari 4 jam. Bahkan derasnya arus sungai membuat tanggul penahan sungai jebol sehingga air masuk ke perkampungan.

Tidak hanya rumah warga,  akses jalan penghubung antar Kecamatan Balong menuju kecamatan Jetis, juga terendam air. Sejumlah kendaraan yang ingin menuju dikedua Kecamatan tersebut harus menrobos genangan air di Jalan Raya.

Meski demikian sejumlah warga memilih berjaga - jaga diluar rumah karena Banjir yang masuk kerumah mereka tidak kunjung surut justru semakin meningkat. Intensitas hujan yang masih terjadi diwilayah tersebut  membuat genangan air semakin meluas serta berdampak pada sawah para petani.(Ag)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment