OTT Dilakukan Untuk Membuat Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan


Mediapublik.press (Daerah) - Jakarta Untuk mencegah terjadinya banjir yang kerap terjadi di wilayah Jakarta Utara, diakibatkan masih banyak warga Jakarta Utara yang kerap membuang sampah sembarangan. Bukan hanya merusak lingkungan saja tetapi sampah juga bisa mengakibatkan banjir karena saluran air tersumbat.(04/01)

Menurut Walikota Jakarta Utara Rustam Effendy, memerintahkan seluruh jajarannya di Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara untuk melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dimana masyarakat kedapatan membuang sampah sembarangan. OTT ini bertujuan untuk membuat jera masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi, tutur Rustam Effendy.

Kebersihan harus lah dijaga dan dipelihara oleh seluruh masyarakat Jakarta Utara, ini bukanlah pekerjaan dan tanggung jawab seutuhnya Pemerintah Kota administrasi  Jakarta Utara saja, tetapi ini juga bagian dari tanggung jawab semua elemen akan kepedulian terhadap lingkungan terutama pada sampah. Karena salah membuang sampah yang bukan pada tempatnya maka banjir menjadi kendala utama yang kerap terjadi. Ujarnya.

“ Diharapkan peran RW dan RT serta masing – masing warganya mampu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada Tempat Pembuangan Samapah (TPS) yang sudah disediakan. Selain itu pihak RW dan RT bisa berkoordinasi dengan pihak Kelurahan untuk membantu membuang sampah melalui Petugas Penangganan Prasana dan Sarana Umum (PPSU), yang memang bertugas membantu warga masyarakat dalam berbagai hal.” (Eko/Metta)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment