Bahas Kerukunan Ummat, Kemenag Gelar Temu Dialog


Mediapublik.press (Sosial) - Pasangkayu (Sulbar) Persatuan umat beragama di Matra mesti senantiasa dijaga dan dipelihara, sebab itu merupakan kunci dari keberhasilan tercapainya percepatan pembangunan daerah. Untuk hal tersebut Kemenag Matra menggagas temu dialog yang dihadiri oleh beberapa stekholder seperti FKUB Matra,  Koramil Pasangkayu, Polres Matra, serta beberpa pihak terkait lainnya, Rabu 12 Agustus.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Matra Mahmuddin menyampaikan pentingnya menjaga dan mempertahankan komitmen persatuan umat dari semua pihak. Kewajiban menjaga persatuan itu sambung dia bukan hanya menjadi tugas para pemuka agama tapi sudah merupakan tugas bagi semua warga Matra. Persatuan umat ini kata dia, jangan mudah direcoki oleh isu-isu sektoral yang bisa menyebabkan perpecahan, utamanya menjelang pilkada Matra sekarang ini.

" Jika umat tetap menjaga persatuannya maka daerah pasti aman, nah jika aman maka pembangunan bisa berjalan lancar, makanya saya menghimbau mari perkuat komitmen bersama dalam menjaga persatuan ini" imbuhnya. Dikesempatan yang sama, perwakilan dari Polres Matra Ipda. Robi menyampaikan agar semua pihak tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, demi kemajuan Matra.

" Kebebasan beragama dijamin oleh undang-undang, olehnya tidak satupun yang berhak membatasi apa lagi melarang orang untuk menjalankan kepercayaannya" terangnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment