Masjid Sidrotul Muntaha Jakut Menjadi Terbaik III LBM

Mediapublik.press (Daerah) – Jakarta Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengumumkan hasil penilaian Lomba Binaul Masjid (LBM) tingkat provinsi DKI Jakarta di Balai Yos Sudarso Lantai III Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (15/08).

Ketua DMI DKI Jakarta Drs H. Syamsudin.M mengatakan penilaian ini berdasarkan pada penilaian kelengkapan Administrasi Masjid  seperti IMB. Akte Notaris Yayasan, kegiatan ketakliman dan kegiatan yang menunjang, dan Kebersihan Masjid, pengaturan Desain Masjid sepeti Jarak tempat wudhu dengan batas suci, Interior Masjid dan keindahan Masjid , dan yang paling utama adalah keguyuban antar pengurus masjid , tutur  Drs. H. Syamsudin.

“ Dari seluruh Masjid yang dinilai yang mewakili wilayah kota yang terpilih menjadi  masjid terbaik pertama adalah Masjid AL-Wiqoyah  Jl. Jagakarsa , Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan, Terbaik Kedua Masjid ASY-SYROTH, Jl. Masjid Asy-Syiroth Kampung Kecil Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebun Jeruk Jakarta Barat, Terbaik ke III Masjid SIDROTUL MUNTAHA ,  JLn.  Swasembada Barat VI. No39 Kelurahan Kebon Bawang , Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Terbaik Harapan I, Masjid BAITURRAHMAN Jl. Serdang Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Terbaik Harapan II Masjid AL_AMIN, Jl. Murdai RT.06/10 No.17 , Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat “, ujarnya.

Dan kedepan DMI akan melakukan Koordinasi dengan Kementrian Agama untuk memohon diadakannya Festifal Masjid Seindonesia, tandasnya.

Sementara itu Ahmat Ya’ala Asisten Kesmas Sekko Jakarta Utara, merasa bersyukur masjid diwilayah mendapat predikat terbaik III, semoga tahun depan masjid diwilayah Jakarta Utara menjadi masjid terbaik.

“ Untuk itu diminta masjid-masjid yang lain agar bisa bebenah dan menyiapkan sesuatunya seperti kelngkapan dokumen dan keindahan masjid, sehingga masjid diwilayah jakarta utara menjadi terbaik, dan semua akan menjadikan jamaah dalam beribadah merasa betah kalau masjidnya indah dan bersih” pungkas Ahmat Ya’ala. (eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment