Meriahkan Perayaan HUT RI ke 70 Pemda Matra Adakan Bebagai Lomba


Mediapublik.press (Daerah)-Pasangkayu(Sulbar) Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 70, Pemda mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Melaksanakan beberapa jenis lomba yang juga di ikuti sejumlah Dinas dilingkup Pemda Matra, selain pegawai di lingkup pemda yang ikut memeriahkan momen 17 agustus tersebut, juga sejumlah masyarakat baik dari petani maupun nelayan ikut serta memeriahkan perayaan HUT RI yang ke 70 dengan mengikuti beberapa lomba yang di adakan panitia pelaksana HUT RI tersebut.

Salah satu lomba yang cukup menarik perhatian warga saat Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) dan Polisi Kehutanan (PolHut) bertanding tarik tambang membuat sejumlah warga dan beberapa PNS yang ikut memeriahkan tarik tambang tersebut larut dalam kegembiraan bersama warga tanjung babia pasangkayu, selain tarik tambang pertandingan lomba lari karung sejumlah ibu-ibu tidak kalah meriah melihat aksi kocak ibu-ibu berlari menggunakan karung di lapangan merdeka pasangkayu.

Ananda Kasat satpol pp Matra Usai mengikuti lomba tarik tambang, mengatakan kegiatan ini "kami dari Satpol PP sangat mengapresiasi dimana bisa membangun rasa kebersamaan dan rasa persatuan diantara seluruh SKPD di lingkup Pemda Matra, agar semua PNS  yang mengikuti perayaan ini dapat membangun hubungan silahturahmi yang baik dan tentu membangun kebersamaan, terangnya.

Selain tarik tambang, lomba lari karung, dan beberapa lomba lainnya, pemda matra juga mengadakan lomba perahu dayung yang di kususkan bagi nelayan, lomba perahu dayung ini di sambut antusias para nelayan dengan peserta yang mencapai 66 orang nelayan, walaupun sudah terbiasa dengan perahu namun tak sedikit nelayan yang terlihat kesulitan menggunakan perahu dayung, bahkan ada beberapa yang terbalik karena tidak bisa menahan keseimbangan, walaupn terlihat kesulitan namun sejumlah nelayan tersebut berusaha keras mencapai finis.

Armadi salah seorang peserta perahu dayung mengaku kesulitan karena jarak tempuh yang lumayan cukup jauh namun dirinya berusaha keras mencapai finis, "susah Pak capek mendayung perahu jaraknya jauh, tapi biar capek "saya merasa terhibur dan senang dengan di adakannya lomba dayung ini. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke 70, Kabupaten Mamuju Utara, H. Muh. Yunus Alsam. Mengatakan, ada tiga kategori kegiatan sesuai dengan juknis dari mentri yang "kita ikuti, yakni yang pertama sifatnya kegiatan permanen, kedua kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah daerah, yang ke tiga adalah kegiatan yang bersifat acara masyarakat dimana "kita mengadakan berbagai lomba yang melibatkan masyarakat umum, diantaranya ada lomba jalan santai, gerak jalan, lomba lari karung, lomba dayung dan beberapa lomba lainnya, selain lomba juga ada kegiatan sosial, dan ini tidak dilaksanakan cuma di kota kabupaten namun semua kecamatan mengadakan kegiatan yang sama, terang Yunus alsam.(joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment