Sejumlah Warga Wonodadi Mengadu ke Komnas HAM Kalbar


Mediapublik.press (Hukum) – Pontianak (Kalbar)    Sejumlah warga jalan wonodadi Desa Limbung Kecamatan sungai raya Kabupaten kubu raya mendatangi Kantor Komnasham Kalbar pada jumat sore 7 Agustus lalu.

Kedatangan warga ke Komnas HAM Kalbar ini guna mengadukan buruknya pelayanan petugas kepolisian yang diduga tidak mengedepankan Hak Asasi Manusia. Dugaan ini terkait penangkapan Zulkarnaen yang dijadikan tersangka oleh Polsek sungai raya terkait adanya laporan penyerangan yang terjadi di rumah Zulkarnaen pada beberapa waktu lalu.

Istri zulakrnaen, rosanah  mengaku bingung karena pengaduan penyerangan yang dilaporkannya justru dimentahkan secara sepihak dari aparat polsek sungai raya. Rosanah mengaku jika suaminya justru menjadi korban peneyerangan yang dilakukan oleh 20 orang pelaku yang mendatangi rumahnya. Ironisnya para pelaku penyerangan  justru dibebaskan pihak kepolisian.

Terkait pengaduan warga termasuk Rosanah, Ketua Komnas HAM Kalbar Kasful Anwar mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu kasus dugaan pelanggaran Hak Ssasi Manusia itu. Hingga kini Zulkarnaen masih berstatus tersangka dan ditahan polisi di mapolsek sungai raya. (widi)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment