Tiga Pasangan Calon Klaim Telah Lengkapi Berkas Pendaftaran


Mediapublik.press (Politik) - Pasangkayu (Sulbar)  Tiga pasangan calon (Paslon) yang bakal bertarung di pilkada Matra nanti, melalui tim penghubungnya telah menyerahkan perbaikan berkas, pada hari terkahir perbaikan syarat pencalonan dan syarat calon di KPU Matra. Ketiganyapun mengklaim telah melengkapi semua berkas persyaratan baik pencalonan maupun syarat calonnya.

" Kalau kami tidak ada masalah lagi pokoknya semua sudah lengkap, dan telah kami serahkan ke KPU, " ungkap tim penghubung paslon Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal (handal) jilid II, Mahfud, Jumat 7 Agustus.

Senada disampaikan tim penghubung paslon Abudllah Rasyid dan Marigun Rasyid (Amar), Abdul Rahmat, bahwa semua berkas jagoannya tersebut telah diperbaiki dan perbaikannya telah diserahkan ke  KPU. Mengenai B1 KWK dari Golkar kubu Agung Laksono (AL) yang sebelumnya sempat menjadi polemik, Rahmat menyampaikan bahwa berkas tersebut telah direvisi oleh DPP Golkar kubu AL, dan tanpa coretan lagi.

" SK, rekomendasi, surat pernyataan DPP Golkar dari kedua kubu semuanya sudah diserahkan dan itu asli,  juga untuk syarat calon semuanya sudah diperbaiki" terangnya.

Demikian disampaikan oleh tim penghubung paslon Yusri M Nur dan Amran Nuhung, Lubis bahwa syarat pencalonan dan syarat calon paslon yang didukung oleh Demokrat dan PKB tersebut telah diperbaiki dan dilengkapi. " Semuanya sudah kami serahkan ke KPU tadi", tandasnya.

Sementara itu pihak KPU Matra sendiri bulum bisa menyatakan secara resmi apakah berkas ketiga Paslon tersebut sudah benar-benar lengkap atau tidak, sebab masih akan diteliti ulang hingga tanggal 14 Agustus mendatang, sesuai dengan jadwal tahapan pilkada yang telah ditetapkan.

" Saya belum bisa pastikan, besok (Subtu.red) baru kami akan teliti apakah sudah benar-benar lengkap atau tidak" ujar Ketua KPU Matra Ishak Ibrahim.

Penyerahan perbaikan berkas dihari terakhir ini sendiri, tidak mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian, hanya terlihat beberapa personil kepolisian berpakaian preman yang bersiaga di kantor KPU Matra. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment