Infrastruktur SMA Negeri 2 Limboto Ditingkatkan


Mediapublik.press (Daerah) - Limboto (Gorontalo)  Penjabup Gorontalo Nurlan Darise menyatakan, saatnya kini memacu sektor Pendidikan demi mengimbangi laju perkembangan Global, persaingan Pendidikan katanya, telah menjadi isu penting dalam setiap pembangunan di seluruh Daerah. " Maka saatnyalah kini Fasilitas pendidikan terus mendapat perhatian", tandas Bupati Nurlan usai peletakan batu pertama peningkatan gedung SMAN 2 Limboto sekaligus mengapresiasi pengembangan gedung Sekolah itu, Rabu (7/10). 

Untuk pengembangan Infrasturktur berupa gedung itu, SMAN 2 Limboto beroleh dana dari Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud Republik Indonesia sebesar Rp. 1,5 Milyar, yang beroleh sambutan dan Suport dari Pemerintah Daerah.

Karenanya Bupati Nurlan berharap pengembangan Infrastruktur sekolah tersebut akan mendorong semangat peserta didik dan juga masyarakat untuk turut dalam mendongkrak kualitas pendidikan dan meningkatkan partisipasi.

Kepala SMK Negeri 2 Limboto, Ester Yunginger juga menegaskan, pengembangan fasilitas gedung SMAN 2 Limboto diselenggarakan atas Sharing dana yang bersumber dari Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud RI. " Kita bangun gedung dengan luas 840 m2. untuk mengawali yang pelaksanaannya telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati bersama Ketua DPRD. peningkatan sarana ini diharapkan dapat mendorong kualitas pendidikan di SMA Negeri 2", ujar Ester.

Hadir dalam peletakan batu pertama gedung megah itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu, Sekkab Gorontalo Hadijah U. Tayeb, dan Ketua TP. PKK Rosniwaty Podungge.  (zul)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment