Pengurusan KTP Lambat Kinerja DISCAPIL Makassar Disoroti Warga


Mediapublik.press (Daerah) - Makassar Pelayanan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar dikeluhkan masyarakat. Dari pantauan langsung Awak Media Publik di kantor tersebut, warga yang mengurus  KTP harus menunggu Berhari-hari lamanya bahkan hingga sebulan belum  juga selesai, Rabu (07/10).

KTP belum bisa keluar alias belum terproses, menutut keterangan Kepala Seksi Penerbitan Dokumen Penduduk, Nurhidayah, kepada Media Publik menyatakan bahwa hal ini dikarenakan adanya problem jaringan dari pusat data Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Penjelasan tersebut dianggap tidak berbanding lurus dengan semangat Pemerintahan Walikota Makassar, Muhamad Ramdan Pomanto, yang menjadikan Kota Makassar sebagai Kota SMART CITY dengan tingkat kecepatan pelayanan publik yang maksimal 1 hari harus sudah selesai, jika mendengar penjelasan Kepala Seksi Penerbitan Dokumen Penduduk seperti tersebut maka pelayanan publik dalam hal ini pembuatan KTP masih sebatas isapan jempol semata. Masyarakat kota Makassar yang mengurus KTP harus menunggu berbulan-bulan tanpa ada kejelasan. (efraim)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment