Sekko Jakut Harapkan Para Pengusaha Peduli Terhadap Lingkungan


Mediapublik.press (Sosial) – Jakarta   Dalam mencegah pemanasan Global dan pencemaran udara serta kepeduliannya terhadap lingkungannya  PT. INTRACO PENTA Tbk, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)nya melakukan Bakti sosial dengan program penanaman pohon sebanyak 300 pohon disekitar Wilayah Taman Hutan Kota Rawa Malang Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Rabu (07/10).

Komisaris PT. INTRACO PENTA Tbk, Leni Halim " Acara ini merupakan program pertama kalinya yg diadakan oleh PT. INTRACO PENTA Tbk, dengan dana CSR ini kami ingin berbagi dan berupaya agar wilayah disekeliling kami tetap segar dan hijau, apalagi diantara perusahaan kami ada Hutan Kota sebagai paru-paru kota yang dapat memberikan udara yang segar terhadap wilayah disekitar Kecamatan Cilincing", ujar Leni Halim.

“ Untuk itu melalui  Dana CSR kami melakukan penghijauan kota dengan menanam 300 pohon yang terdiri dari pohon Trembesi dan pohon Mahoni, selain penanaman pohon perusahan kami juga melakukan Bakti sosial dengan pengobatan gratis di Semper timur, semoga semua yang kami lakukan dapat menjadi berguna dan menjadikan Taman Hutan Kota Rawa Malang hijau dan segar sehingga dapat mengurangi polusi udara disekitarnya“, jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Kota ( Sekko) Jakarta Utara Ahmad Ya’ala mengatakan " Hutan Taman Kota Rawa Malang seluas 5 Hektar sebagai paru-paru kota dan taman bermain dan pendidikan bagi masyarakat  sekitar, yang dilengkapi dengan Jogging Track, pembibitan Pohon, serta taman  Interaktif ", ujar Ahmat Ya’ala.

" Pihak Pemerintah Kota memberikan apresiasi yang tinggi terhadap PT. INTRACO PENTA Tbk, yang peduli terhadap lingkungan dengan program penanaman  pohon Hutan Taman Kota Rawa Malang, jarang ada perusahaan yang mau peduli terhadap lingkungan dan diharapkan semua perusahan yang ada dapat bekerjasama melalui CSR-nya  untuk terus membantu dalam segala kegiatan, yang dapat menjadikan manfaat bagi masyarakat jakarta Utara", tuturnya.

" Setiap kegiatan yang di lakukan oleh CSR manapun harus punya kontrubusi dari hasil yang diperbuat untuk menikmatinya, bukan hanya masyarakat sekitar saja. Nantinya setiap CSR bisa menyajikan setiap kebutuhan–kebutuhan lainnya yang sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Dibangunya Hutan ini sebagai bentuk Konperesnsif yang bukan hanya sekedar taman tapi bisa juga berfungsi yang lainnya untuk bermain dan dapat menghirup udara bersih", pungkas Ahmad Ya’ala.

" Apalagi bila pengusaha disekitar Hutan Kota ini mau sama-sama membangun akses jalan yang rusak ini, pasti wilayah ini akan terlihat rapi,indah dan segar, itu juga buat kenyamanan perusahaan disekitar dan warga masyarakat umumnya", tandasnya.

Sebelum penanaman pohon dilakukan pemebrian pohon secara simbolis oleh PT.INTRACO PENTA kepada Kepala Bidang Dinan  Kehutanan, Peternakan dan Ketahanan Kota DKI Jakarta Joko Rianto Bidi Hartnono untuk diserahkan kepada Sekko Jakarta Utara Ahmat Ya’ala didampingi oleh, Asisten Pembangunan Suroto, Camat Cilincing Nana Kendriana, Sekcam Cilincing Ade Himawan, Lurah Semper Timur Darmawan, LMK dan Ketua RT dan RW. 01 dan Rw.010 serta tokoh masyarakat di Kelurahan Semper Timur. (metta/Eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment