Antisipasi Narkoba Dikalangan Pelajar, Guru dan Orangtua Murid Gelar Pertemuan


Mediapublik.press (Pendidikan) Pasangkayu -  (Sulbar) Pihak SMA Negeri I Pasangkayu, Desa Batumetoru, Kecamatan Lariang, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) menggelar pertemuan bersama orangtua murid dan pemerintah desa serta Binmas setempat. Senin (19/10).

Pertemuan yang berlangsung di Ruangan LAB.IPA SMA setempat tersebut dalam rangka menindak lanjuti pesta obat-obatan terlarang yang melibatkan sejumlah remaja dan pelajar SMAN I Lariang belum lama ini diluar lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMAN I Lariang, Andi Samsuddin,S.Pd menyampaikan, agar semua pihak ikut terlibat mengawasi peredaran obat - obatan terlarang. Khususnya kepada orangtua siswa agar melakukan pengawasan kepada anak-anaknya.

" Jam 7.15 sampai dengan jam 1.30 itu tanggung jawab kami guru, diluar itu adalah tanggung jawab orang tua. Jadi kami harap pengawasan orangtua lebih maksimal lagi kepada anak," ungkapnya.

Selain itu kata Andi Syamsuddin, pihak pemerintah desa serta Binmas juga diharapkan dapat mengambil langkah tepat dan cepat dalam menindak lanjuti persoalan tersebut. "Kami berharap persoalan ini mendapat penanganan yang cepat," tandasnya.

Sementara itu, Salihing salah satu orangtua murid yang hadir juga sempat menyampaikan kekhawatirannya jika pengedar barang haram itu tidak segera ditemukan dan diserahkan kerana hukum.

" Kami berharap bukan hanya orang tua yang mengambil peran dalam persoalan ini, tapi pihak pemerintah desa dan kepolisian juga diharapkan dapat mengungkap para pengedarnya," pungkasnya.(joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment