Aparatul Sipil Negara Patut Contohi Semangat TNI


Mediapublik.press (Nasional) Limboto - (Gorontalo)  Semangat dan tanggung jawab TNI dalam menjalankan tugas perlu dicontohi oleh para Aparatur Sipil Negara. Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Gorontalo Nurlan Darise seusai menghadiri dan mengikuti upacara puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesi (TNI) Ke-70 yang dilaksanakan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Senin (5/10) kemarin. 

“ Semangat dan Tanggung Jawab TNI dalam melaksanakan tugas dan kewajibanya tidak ada salahnya jika dicontohi oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), karena apa yang mereka tunjukan merupakan bentuk semangat dan kecintaan mereka kepada tugas yang mereka emban”, tutur Nurlan. Apalagi menurutnya, jika semangat ini diterapkan dalam tugas seorang ASN otomatis kinerja dan loyalitas kepada tugas yang sesungguhnya akan benar-benar dicapai dengan semaksimal mungkin.

Upacara yang yang berlangsung hikmat dengan Inspektur upacara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tersebut dihadiri oleh Forum Kominda Provinsi Gorontalo juga para Bupati dan Walikota  Provinsi Gorontalo. Seusai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan atraksi teatrikal oleh Mahasiswa UNG bekerja sama dengan Kodim 1304 Gorontalo tentang sejarah perlawanan Jendral Soedirman, ada juga pertunjukan selebrasi dari Kesatuan Polisi Wanita (polwan) Polda Gorontalo, Atraksi Polisi Cilik (Pocil) dari Kabupaten Gorontalo, demonstrasi kemampuan Bela Diri dari Anggota Brigif 22 Otamanasa Gorontalo, simulasi pembebasan tawanan dari tangan terosris oleh kesatuan reaksi cepat pasukan Yonif 713 Gorontalo. serta di akhiri dengan Devilei dari pasukan TNI juga Polri serta satuan Polisi Pamong Praja dan Mahasiswa.

Selanjutnya masih dalam serangkaian HUT TNI Ke- 70, para tamu undangan melanjutkan acaranya di Pelabuhan Gorontalo untuk meresmikan Kapal cepat milik TNI Angkatan Laut yang diberinama Apitalawo oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. “ Dirgahayu TNI Ke- 70, semoga TNI tetap kuat bersama rakyat sesuai dengan Tema nya Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.” Pungkas Penjabat Bupati Gorontalo Nurlan Darise. (olu)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment