Awak Bus Sebagian Kota di Jawa Timur Mogok


Mediapublik.press (Nasional) - Malang (Jatim) Awak Bus Ekonomi jurusan Tuban-Lamongan-Jombang mogok beroperasi karena adanya ulah Bus Patas yang menyalahi aturan. Akibat aksi mogok tersebut ratusan penumpang terlantar.

Awak Bus Ekonomi jurusan Tuban -Lamongan-Jombang dan Malang melakukan aksi mogok di terminal Ngimbang, Kecamatan Ngimbang Lamongan. Mereka memarkirkan Bus-busnya di terminal Ngimbang Lamongan. Sejumlah awak Bus yang sebelumnya beroperasi juga menurunkan paksa penumpangnya.

Mereka kemudian turut bergabung dalam aksi mogok ini. Kondisi ini menyebabkan ratusan penumpang terlantar. Menurut Dikin, salah seorang penumpang, aksi mogok yang dilakukan para supir ini membuat para penumpang kecewa karena mereka diturunkan di area Ngimbang padahal tujuanya ke Tuban atau Jombang.

Sementara itu menurut para awak Bus, mereka terpaksa melakukan aksi mogok karena Dinas Perhubungan belum melakukan langkah kongkrit terkait adanya Bus Patas yang mengambil atau menaikan penumpang di sembarang tempat yang  merugikan awak Bus Ekonomi.

Guna mencari solusi terkait permasalah Bus jurusan Tuban-Lamongan-Jombang dan Malang ini, akhirnya dilakukan dialog antara awak Bus dengan perwakilan Dinas Perhubungan Jawa Timur. Hasil pertemuan ini akan dilaporkan ke Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Awak Bus mengancam akan melakukan aksi mogok operasi lagi jika Dinas Perhubungan Jawa Timur tidak melakukan tindakan tegas terhdap Bus Patas yang dianggap merugikan awak Bus Ekonomi tersebut. (kom)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment