Pelaku Pembobol Atm Tertangkap Setelah Identitasnya Dikenali Melalui Cctv


Mediapublik.press (Kriminal) – Kediri (Jatim) Seorang pelaku pembobolan mesin ATM berhasil ditangkap petugas Satreskrim Polres Kediri, setelah dikenali identitasnya melalui rekaman kamera CCTV. Pelaku melakukan aksi perusakan mesin ATM menggunakan potongan kayu pada dini hari, namun tidak berhasil mengambil uang dari dalam mesin.

Pelaku berinisial S-A-B 34 Tahun Warga lingkungan Kauman Kecamatan Pare Kabupaten Kediri ini ditangkap petugas satuan Reskrim Polres Kediri, setelah terbukti melakukan pembobolan terhadap mesin anjungan tunai Mandiri atau ATM Bank Mualamat Pare Kabupaten Kediri. Penangkapan pelaku bermula dari laporan pihak Bank Muamalat Pare bahwa mesin ATM di dalam Bank dalam keadaan rusak.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti pecahan kaca batu dan rekaman kamera CCTV di dalam ATM .Dari rekaman CCTV tersebut terlihat seseorang mengenakan jaket berwarna putih membawa sepotong kayu melakukan perusakan terhadap mesin ATM. pelaku kemudian masuk ke dalam mesin sekitar pukul setengah 3 dini hari, setelah beberapa menit berada di dalam pelaku lalu pergi meninggalkan lokasi.

Dari rekaman kamera CCTV tersebut petugas akhirnya berhasil membongkar identitas pelaku. Petugas kemudian meringkus pelaku dirumahnya dan mengamankan barang bukti jaket berwarna putih. Pelaku juga mengakui perbuatannya, namun tidak mengambil uang dari dalam mesin ATM

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, tersangka diindikasi mengalami gangguan kejiwaan. Petugas akan membawa tersangka ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur untuk diperiksa oleh dokter psikiater. Jka dalam pemeriksaan diketahui tersangka dalam kondisi normal, akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukumannya selama 7 Tahun penjara. (can)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment