Beruang Liar Ditembak Karena Membuat Resah Warga


Mediapublik.press (Nasional) - Tanah laut (Kalsel)  Seekor Beruang Madu, yang berkeliaran di permukiman warga kompleks Gagas Permai, Pelaihari, ditembak mati. Karena membuat resah Warga, dengan keberadaan hewan liar tersebut. Warga kompleks Gagas Permai Kecamatan Pelaihari, berbondong-bondong melihat Beruang yang baru saja mati ditembak petugas Polisi Kehutanan dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam Kalsel serta anggota Polres Tanah Laut.

Sebelum ditembak mati, Tim gabungan sempat berpencar untuk mengetahui keberadaan Beruang tersebut, terutama setelah mendapat informasi ada Beruang berkeliaran di kawasan kompleks perumahan Kijang Mas. Di bantu warga petugas dari Polhut BKSDA dan Polres Tanah Laut melakukan penyisiran. Beruang yang diburu tim gabungan itu akhirnya terjepit di sela-sela rumah warga di RT. 23 perumahan Gagas Permai.

Suratno petugas Polhut Dinas Kehutanan Tanah Laut mengungkapkan jika upaya melumpuhkan tidak berhasil, petugas yang berwenang untuk melakukan penembakan diizinkan untuk menembak mati hewan tersebut. Penembakan Beruang tersebut memang sangat disayangkan, namun terpaksa dilakukan karena dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan warga. (inal)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment