Rakerda PDIP Sulbar Fokus Menangkan Pilkada Serentak


Mediapublik.press (Politik) - Pasangkayu (Sulbar)  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus DPD PDIP Sulbar kembali digelar, Sabtu (31/10) , disalah satu hotel di Matra.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa dan beberapa jajaran pengurusnya, para ketua- ketua DPC PDIP se-Sulbar, anggota DPRD baik tingkat Sulbar maupun Kabupaten yang berasal dari PDIP, serta ratusan kader PDIP lainnya.

Pelaksanaan Rakerda ini, fokus membicarakan beberapa hal, diantaranya penguatan internal partai, evaluasi kinerja kepengurusan. Namun tema yang paling penting adalah memenangkan setiap pasangan calon (paslon) usungan PDIP yang tengah bertarung dalam Pilkada serentak di Sulbar.

Sekretaris DPD PDIP Sulbar Charles menegaskan bahwa setiap pengurus dan kader PDIP yang ada di Kabupaten-kabupaten wajib memenangkan paslon yang diusung oleh PDIP.

Kepada seluruh pengurus PDIP se Sulbar diingatkan agar tak main- main dengan ketentuan partai. Partai tidak akan segan- segan memberikan sanksi tegas. Jika ada kader yang nakal, Charles meminta ketua-ketua DPC untuk tidak segan melaporkannya kepengurus DPD. 

" Jangan coba ada yang menganggap remeh partai, karena instruksi DPP, siapa yang melakukan demikian akan diberi sanksi hingga pemecatan. Kalau bukan pengurus yang mau menghormati partai ini, siapa lagi??" ujarnya.

Memenangkan Pilkada serentak ini lanjutnya, merupakan kewajiban semua pengurus serta kader PDIP. Sebab, kemenangan di pilkada serentak akan menjadi tolak ukur sejauh mana kekuatan PDIP di Sulbar.

Dalam memenangkan pilkada tersebut, ia meminta pengurus PDIP lintas kabupaten untuk saling membantu, baik dari segi moriil maupun materiil.

" Pengurus PDIP yang ada di Polman misalnya, yang memiliki keluarga di Majene, Mateng, Matra, atau Mamuju, mintalah mereka untuk mendukung kandidat usungan PDIP, begitupun pengurus PDIP yang ada dikabupaten lain" imbuhnya.

Sebagaimana diketahui di 4 Kabupaten di Sulbar yang menyelenggarakan pilkada serentak, PDIP telah memiliki paslon usungan, baik sebagai partai koalisi ataupun pengusung langsung.

Di Majene PDIP mengusung pasangan nomor urut satu (1) Fahmi Massiara dan Lukman, di Mamuju mengusung pasangan nomor 2 (2)Bustamin Bausat dan Damris, di Mateng mengusung pasangan nomor dua (2) Aras Tammauni dan Amin Jasa, serta di Matra juga pasangan nomor dua (2) Agus Ambo Djiwa, MP dan Muhammad Saal. (Joni -002)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment