Dukungan GPIG Untuk David Bobihue


Mediapublik.press (Politik) - Gorontalo Salah satu unsur Pimpinan GPIG (Gereja Protestan Indonesia Gorontalo) Pdt Robeka Makikui Sth berkunjung kekediaman pribadi David Bobihue Akib pagi tadi.  Kedatangan Pimpinan Wilayah di Provinsi Gorontalo  disambut ramah oleh mantan Bupati Kabupaten Gorontalo yang saat ini adalah kandidat pasangan calon nomor 3 pada Pilgub SULUT (2015 - 2020) sebagai calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan IRJEN.POL (P). DR. Benny J Mamoto, SH, MSi (Calon Gubernur Sulut) Kamis, (22/10).

Sebelumnya David Bobihue, yang mendapat dukungan  luar biasa dari para Pemuka Agama Kristen di Provinsi Gorontalo, pernah menerima para Pendeta dari berbagai Organisasi Kristiani se- Provinsi Gorontalo di rumah dinas Bupati Kabupaten Gorontalo, beberapa hari sebelum berakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di wilayah Kabupaten Gorontalo.  Para Pemimpin rohani tersebut datang untuk memberikan doa dan support terhadap David. " Kami bangga karena Pak David adalah putra terbaik Gorontalo yang akan memimpin Sulawesi Utara ke depan. Kami sangat mendukung beliau menjadi orang penting di bumi nyiur melambai " Demikian pernyataan dari Pemuka Agama Kristiani pada waktu itu.

Pembicaraan hangat terus berlanjut, David menceritakan antusias masyarakat Sulawesi Utara dalam setiap kunjungan maupun undangan spontan yang dilakukan oleh para pendukung ' BEDA " dengan nomor urut 3. Terkadang dirinya harus mengalami penolakan karena sekelompok komunitas belum mengenal lebih dekat tentang siapa David Bobihue. Namun berkat kerendahan hati seorang David yang mampu melunakkan kelompok komunitas yang tadinya bertolak belakang dengan dirinya  akhirnya berbalik arah menjadi pendukung fanatik.

Terkait dengan hal tersebut, maka sangat penting untuk diketahui oleh masayarakat Sulawesi Utara bagaimana kinerja dan keberhasilan seorang David Bobihue, ketika menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Gorontalo selama dua periode. Bagaimana pruralisme sangat dihargai dan Bhineka Tunggal Ika bukan sekedar slogan tapi benar-benar terjadi dan menjadi hal yang sangat ditekankan oleh David sewaktu menjabat di Gorontalo.

Olehnya Robeka menyampaikan agar ada melalui media, yang tentunya dapat memberikan informasi yang akurat tentang keberhasilan David di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo dalam sikap dan kebijakannya khususnya terhadap umat kristiani yang berdomisili di Gorontalo.

" Harus ada yang menyampaikan bagaimana kinerja Pak David dan perhatiannya terhadap umat kristiani di daerah yang mayoritas masyarakatnya memeluk agama muslim .Namun selama 10 tahun Pak David menjabat sebagai Bupati, beliau tidak pernah membedakan , bahkan sangat membantu memberikan fasilitas  dan kebebasan untuk melaksanakan kegiatan ibadah. Dan kami merasa nyaman berada di Gorontalo " jelas Robeka.  " Sehingga saudara-saudara kami  yang berada di Sulawesi Utara dapat mengetahui dan mengenail pribadi Pak David " lanjut Robeka diakhir pertemuan tersebut. (Octa) 

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment