Forum Kominda Tingkatkan Komunikasi Serta Kewaspadaan Demi Stabilitas Daerah Yang Kondusif


Mediapublik.press (Daerah) Limboto - (Gorontalo)  Forum Kominda Kabupaten Gorontalo sepakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta terus bangun komunikasi yang efektif sesama Stakeholder dalam menjaga stabilitas Daerah khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo. Hal ini terlihat pada hasil rapat Kominda, Selasa (6/10). 

Diruang kerja Bupati Gorontalo yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Kepala Kejaksaan Negeri Limboto, Wakapolres Gorontalo, KASDIM 1304 Gorontalo, Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Kepala Badan KESBANGPOL&LINMAS Kabupaten Gorontalo beserta beberapa jajaranya.

“ Menjelang pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Gorontalo yang tinggal dua bulan lagi, maka komunikasi kita sesama Forum Kominda untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi Pemilukada di Kabupaten Gorontalo”, tegas Penjabat Bupati Gorontalo Nurlan Darise saat memimpin rapat tersebut.

Nurlan juga menghimbau kiranya segala bentuk Kriminalitas ataupun penyebabnya bisa kita deteksi sehingga bisa di cegah sedini mungkin. “ Deteksi dan cegah sedini mungkin segala bentuk permasalahan yang dianggap bisa memicu terjadinya konflik apalagi menjelang pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Gorontalo”, lanjutnya.

Bukan itu saja, dalam rapat tersebut ada beberapa faktor yang bisa membahayakan warga ataupun menggangu lingkungan yang bisa berdampak buruk juga disoroti, seperti bahaya kebakaran yang saat ini sering terjadi di Wilayah Kabupaten Gorontalo, Peredaran Minuman Keras yang sering meresahkan warga, serta adapula beberapa permasalahn klasik yang sering timbul di kalangan masyarakat.

“ Kesadaran dan tingkat kewaspadaan warga dalam mencegah terjadinya kebakaran perlu mendapat perhatian, apalagi akhir-akhir ini seringnya warga membakar lahan untuk proses tanam mereka selanjutnya. Peran pemerintah baik Daerah, Kecamatan hingga Pemerintah Desa dan Kelurahan perlu lebih dimaksimalkan untuk meghimbau warganya atas dampak yang bisa saja timbul saat kita membakar lahan. Serta peredaran Miras yang bisa kita putuskan distribusinya untuk masuk ke Wilayah Kabupaten Gorontalo”, pungkas Nurlan.  (olu)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment