Hutan Lindung di Ngawi Kembali Terbakar Akibat Kemarau Panjang


Mediapublik.press (Daerah) – Ngawi  (Jawa Timur)  Puluhan Hektar Hutan Lindung Gunung Lawu  dikawasan Desa Tawang Rejo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.  kembali terbakar.

Terbakarnya Hutan Lindung tersebut, diduga akibat musim kemarau panjang karena belum ada hujan selama 6 Bulan terakhir. Kebakaran Hutan Gunung Lawu ini, berada di Daerah Dorowati, R-P-H Ngetrep, B-K-P-H Lawu Utara,  K-P-H  Lawu D-S. Sedikitnya 50 Hektar Hutan Lindung yang berda digunung Lawu ini sudah terbakar, dan pertama kali titik api di ketahui  di bagian Barat Gunung Lawu.

Warga yang berada dilereng Gunung Lawu kini terus bersiaga, karena kebakaran Hutan Lindung terus meluas, akibat hembusan angin yang kencang, ditambah tanaman yang kering di musim kemarau, sementara untuk  menuju  ke titik api, memerlukan waktu kurang lebih 4 Jam dengan jalan Kaki.

Pihak Perhutanan B-K-P-H  Lawu Utara maupun K-P-H Lawu D-S belum bisa di mintai konfirmasi terkait terbakarnya puluhan hektar Hutan Lindung Gunung Lawu ini. Apalagi kebakaran tersebut, sudah yang ketiga kalinya sejak musim kemarau ini, hingga berita ini kamai siarkan, Api masih membakar sejumlah titik di Hutan Lindung Kawasan Gunung Lawu.  ( yon )

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment