Kanit Regident Samsat Matra Berencana Bentuk Polisi Cilik

Mediapublik.press (Nasional) Pasangkayu - (Sulbar) Demi untuk memberikan pemahaman tertib berlalulintas di Usia Dini serta diberikan pelatihan dan Pendidikan kepada anak Usia Dini mengenai Kepolisian,  Kanit Regident Kantor Samsat Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Tang,SH,MH, berencana membentuk Polisi Cilik. Hal ini dikatakan langsung oleh Muh Tang saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (27/10-2015).

Menurutnya, dengan adanya pendidikan usia Dini mengenai tertib Berlalulintas dengan melalui perekrutan Polisi Cilik (PC), ini dapat juga membuat anak yang direkrut sadar akan berlalulintas bila sudah besar nantinya.

" Kami rencana akan merekrut 27 orang Murid anak SD kelas 4 dan 5 untuk dilatih dan dijadikan PC di Kab Matra tujuannya untuk memberikan pendidikan Usia Dini mengenai aturan dan pelatihan Kepolisian terutama terhadap pemahaman tertib Berlalunlintas", ungkap Muh Tang.

Selain itu, Muh Tang juga menjelaskan bahwa untuk Murid Sekolah Dasar (SD) yang akan dilirik lebih awal adalah SD Negeri 1 Kota Pasangkayu, Kab Matra. Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa selain memberikan pemahaman di Usia Dini mengenai kesadaran berlalulintas, para PC rencananya juga akan di ikutkan dalam perlombaan bila kedepannya ada perlombaan yang diadakan POLDA.

" Selain pelatihan dan pelajaran tertib berlalulintas, PC juga akan dipersiapkan untuk menghadapi perlombaan kedepannya. Apalgi, PC ini kami diminta setiap Kantor Polres memilikinya. Untuk langkah awal, kami akan mendatangi SD Neg 1 Kab Matra untuk mencari 27 Orang Muridnya dan bila masih kurang, maka kami akan mencari di Sekolah SD lainnya", terangnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment