Kebakaran di Gorontalo Memasuki Kawasan Hutan Lindung


Mediapublik.press (Daerah) – Gorontalo  Kebakaran lahan di Wilayah Gunung Bulabo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo terus meluas hingga memasuki kawasan Hutan Lindung.

Kobaran api yang membakar lahan warga di Wilayah Gunung Bulabo, Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, hingga kini terus meluas. Warga setempat mulai khawatir akan dampak kebakaran yang makin meluas, sebab hingga saat ini kebakaran mulai memasuki Wilayah pemukiman diperkirakan luas lahan yang terbakar mencapai Ratusan Hektar.

Musim kemarau yang melanda saat ini membuat lahan disekitar lokasi kejadian  mengering dan membuat api dengan mudah melalap pepohonan di sekitar Warga berharap kebakaran lahan yang meluas ke kawasan Hutan Lindung ini  segera mendapat penanganan dari pihak terkait.

Musibah kebakaran lahan di Kabupaten Bone Bolango terjadi dalam sepekan terakhir belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun warga menduga api berasal dari aktifitas pembukaan lahan baru di kawasan Gunung Bulabo. Sebelumnya pihak BPBD Kabupaten Bone Bolango mengaku kesulitan melakukan pemadaman api lantaran lokasi kejadian sulit diakses Mobil Damkar.  (pul)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment