Menteri Kabinet Kerja Kampanye Anti Terorisme di UGM


Mediapublik.press (Nasional) – Yogyakarta (DIY) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, BNPT menggelar kampanye anti terorisme di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Kampanye dikemas dalam pentas Seni Budaya Nusantara, yang menghadirkan 2 Menteri Kabinet Kerja, Menkopolhukam dan Menpora, serta menampilkan aksi panggung sejumlah artis Nasional. Jum'at (30/10/). 

Kampanye anti terorisme yang dikemas dalam wujud pentas Seni Budaya Nusantara, digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, (BNPT) di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. 2 Menteri Kabinet Kerja yakni Luhut Panjaitan dan Imam Nahrawi, didaulat menjadi juru kampanye BNPT dalam pentas Budaya Nusantara ini.

Kepada ribuan Mahasiswa, Luhut Panjaitan mengingatkan bahaya gerakan terorisme yang bisa bermuara pada disintegrasi bangsa Indonesia, Menurut Mekopolhukam, salah satu senjata melawan terorisme adalah penguatan sektor ekonomi dan pemerataan kekuatan sumber daya manusia. Luhut berharap kemampuan generasi muda sekarang di bidang Aiti dan Sosial Media digunakan untuk melawan terorisme.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan di era globalisasi saat ini, penjajahan yang terjadi jaman kolonialisme dulu kini telah berganti wujud dalam berbagai bentuk termasuk melalui ideologi terorisme.

Selain menampilkan beragam kesenian Budaya Nusantara, kampanye anti terorisme ditutup dengan aksi panggung sejumlah penyanyi Ibu Kota, seperti Armand Maulana dan Charly ST-12. (tri)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment