Rangkaian Perayaan HUT Kabupaten Gorontalo Meriah


Mediapublik.press(Daerah) - Gorontalo  Rangkaian perayaan HUT Kabupaten Gorontalo ke-342 berlangsung meriah dibuka Penjabup Nurlan Darise, di Sport Center Limboto. Kegiatan itu diintegrasikan dengan peringatan hari Kesehatan Nasional ke-51. Minggu (01/11)

Semaraknya acara tersebut diisi dengan Senam Erobik, Jalan Sehat Bersama, dan Penyerahan Kenderaan Dinas Operasional Roda Dua bagi para petugas kesehatan diseluruh wilyah Kecamatan. Tak luput pula aksi sosial berupa screening penyakit tidak menular, donor darah dan penyerahan doorprize.

Panitia pelaksana kegiatan, Drs. Astri Tuna, mengatakan rangkaian HUT ke-342 Kabupaten Gorontalo tahun ini bakal semarak hingga ke tingkat kecamatan. Namun begitu, demi menjaga stabilitas perhelatan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Daerah ini, maka kepesertaannya pun dibatasi dilingkungan aparat dan tidak melibatkan masyarakat.

Diambilnya keputusan untuk membatasi keikutsertaan dalam perayaan HUT Kabupaten tahun ini memang berdasarkan hasil keputusan rapat persiapan yang dipimpin Sekkab Gorontalo pekan lalu di ruang pola kantor bupati. Pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak ingin ceremony perayaan HUT dapat menggores kemurnian perhelatan pemilukada.

“ Untuk wilayah kecamatan dilaksanakan diwilayah masing-masing, hanya antar SKPD kecamatan”, ungkap Astri.

Meski terbatas dilingkungan aparat, Panita Pelaksana HUT Kabupaten Gorontalo telah mendisain kegiatan ini sehingga memiliki hikmah dan dirasakan seluruh masyarakat di daerah ini. Sehingga pelaksanaannya pun dapat meningkatkan peran aktif seluruh elemen dala pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pembangunan. (olu)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment