Pengguna Medsos Diminta Santun Respon Pilkada

Mediapublik.press (Politik) Pasangkayu - (Sulbar) Keriuhan pilkada Matra tidak hanya terjadi di dunia nyata tapi juga di dunia maya khususnya di Media Sosial (Medsos), keriuhan di Medsos bahkan sudah mengarah kepada hal negatif.

Pantauan di beberapa Group Facebook,seperti Group       " KABAR KEGIATAN PEMKAB MATRA HARI INI" beberapa pengguna Facebook yang mengklaim diri pendukung salah satu kandidat, saling perang argumen dengan pengguna Facebook pendukung kandidat lainnya.

Perang argumen yang terjadi, bukan mengarah pada perdebatan Visi Misi masing- masing kandidat unggulannya, tapi justru saling menjelekkan dan memojokan, bahkan sampai menyinggung keperibadian para kandidat peserta pilkada Matra.

Yang menambah kegaduhan, karena para pengguna Facebook tersebut kebanyakan akun abal- abal, atau bukan akun yang sebenarnya, sehingga sangat sulit mendeteksi siapa gerangan oknum yang melontarkan argumen- argumen satir itu.

Keriuhan di Medsos ini, menuai respon dari Legislator Matra, Musawir Az Isham, Politisi Demokrat yang juga aktif memantau Medsos ini meminta pengguna Medsos agar santun dalam membuat argumen, dan lebih mengutamakan pembahasan terkait Visi Misi, masing-masing kandidat.

Kata dia, Statmen- statmen yang tidak mendidik di Medsos tersebut, sudah pada pada tahap yang sangat mengkhawatirkan, sebab bisa memicu konflik antar pendukung, dia pun menyoroti Statmen yang cenderung Tendensius dan menyinggung kepribadian kandidat.

" Saya saja kalau disinggung peribadiku saya pasti akan marah, jadi saya minta postinglah status- status yang mendidik, jangan yang Provokatif, karena tentu semua menginginkan pilkada Matra ini berjalan damai dan tenang", imbuh Wakil Ketua II DPRD Matra ini.  (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment