Penjemput Anak Sekolah Mutiara Indonesia Harus Ada Tanda Pengenal


Mediapublik.press (Nasional) – Bekasi (Jabar)  Aksi kejahatan terhadap anak yang kian marak, membuat kekhawatiran baik pihak orang tua maupun pihak sekolah. Untuk mencegah terjadinya penculikan, pihak sekolah mutiara indonesia yang berada di Jalan Cikunir, Kampung Dua, Jati Asih, Kota Bekasi Jawa Barat. Membuat kartu penjemput yang berfungsi sebagai tanda pengenal penjemput yang sah, sehingga hanya pemegang kartu tersebut yang dapat menjemput siswa dari sekolah.

Dengan demikian ada jaminan keselamatan selama siswa dalam perjalanan menuju pulang, karena telah diserahkan langsung kepada orang tua ataupun orang yang diberikan kepercayaan oleh orang tua siswa. Tanpa membawa ID Card tersebut, pihak sekolah tidak akan memberikan anak didiknya kepada sang penjemput.

Sementara itu sejumlah wali murid mengaku sangat senang dengan adanya kartu penjemput ini, mereka mengaku menjadi lebih tenang karena anak mereka berada di tangan yang tepat untuk diantarkan pulang.

Selain itu, untuk mencegah aksi kekerasan di lingkungan sekolah, pihak sekolah juga telah memasang C-C-T-V mulai di dalam ruang kelas, lorong sekolah, hingga halaman parkir yang dapat dipantau langsung oleh wali murid di kantin sekolah, maupun diakses melalui website dengan menggunakan Smartphone.  (nur)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment