Penyelesaian Konflik Agraria Mulai Temui Titik Terang


Mediapublik.press (Daerah) Pasangkayu - (Sulbar) Penyelesaian konflik Agria di Matra yang saat ini terkesan mandek, mulai menemukan titik terang, pasalnya pemerintah pusat mulai merespon Kasus yang sudah bertahun- tahun tersebut.

Ketua Pansus penyelesaian konflik Agraria bentukan DPRD Matra, Hasbudi menyampaikan bahwa ia telah diminta oleh Komisi II DPR RI untuk menyerahkan kembali hasil Rekomendasi Pansus beserta Data- data terkait Konflik Agraria tersebut.

Kata dia, permintaan dari Komisi II DPRD Matra tersebut menandakan bahwa Wakil Rakyat ditingkat pusat mulai menaruh perhatian pada proses penyelesaian konflik Agraria di Matra.

" Saya diminta oleh Komisi II DPR RI, untuk menyerahkan kembali hasil Rekomendasi Pansus, dan dalam waktu dekat saya akan berangkat ke Jakarta menyerahkannya, ini menandakan bahwa pemerintah pusat mulai merespon masalah disini" ungkapnya, Rabu 7 Oktober.

Sebelumnya sambung dia, Pansus memang pernah melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan (RDP) Komisi II DPR RI, namun sejak saat itu, tidak ada lagi tindak lanjut dari parlemen pusat tersebut, barulah saat ini mereka meresponnya.

Dengan adanya respon itu, Hasbudi menyampaikan bahwa pihaknya bakal mendesak Komisi II DPR RI untuk turun ke Matra melihat langsung kondisi yang dialami oleh masyarakat berkonflik.

" Segala upaya telah kami lakukan dalam rangka penyelesaian konflik Agraria ini, dan saya harap melalui Komisi II DPR RI ini, penyelesainnya bakal menemui titik terang" harapnya.  (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment