Rumput Laut Komuditi di Tarakan


Mediapublik.press(Daerah) Tarakan (Kalimantan)  Rumput Laut adalah salah satu Komoditi unggulan di Tarakan, Daerah yang dikelilingi Pantai ini menjadikan Sektor Pertaniaan khususnya Pertanian Rumput Laut menjadi ramai dengan para pembudidaya dari berbagai pelosok Pulau Tarakan. 

Dengan memanfaatkan areal Pantai Amal Baru maupun Pantai Amal Lama menjadikan sektor ini benar-benar diminati oleh masyarakat yang ingin perubahan dalam Perekonomian, meskipun demikian pendapatan mereka tidaklah semuda membalikkan telapak tangan, karena sekalipun hasil Rumput Laut sangat menjanjikan tetapi itu semua tidaklah terlepas dari kesulitan maupun faktor-faktor yg menjadi penghalang bagi kelangsungan Budi daya.

Faktor pertama adalah masih minimnya Investor yg benar-benar melirik Komoditi ini khususnya di Pulau Tarakan.Yang ke Dua adalah faktor alam seperti gelombang yg jika pada musimnya bisa menghancurkan seluruh area budidaya sehingga mengakibatkan panen gagal total.

Meskipun demikian pada umumnya para Petani Rumput Laut sangat menikmati pekerjaan mereka, semua itu tidak terlepas dari semangat hidup untuk membiayai ekonomi keluarga. (Sujani)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment