Perhatikan Kualitas Pengadaan Barang Dan Jasa


Mediapublik.press (Daerah) - Gorontalo Pelaksanaan pengadaan barang dan jasa diharapkan kedepan dapat semakin berkualitas. Proses pengadaan barang dan jasa bukanlah yang rutinitas pemerintah, lebih jauh kegiatan ini berkaitan dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

” Proses pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah kegiatan strategis untuk memenuhi tuntutan masyarakat, termasuk melindungi pengusaha Nasional dan pengusaha Daerah serta penggunaan produksi dalam Negeri. Karena itu tuntutan kualitas menjadi hal utama,” kata  Penjabup Gorontalo.

Nurlan Darise saat membuka bintek pengadaan barang dan jasa yang di gelar Unit Layanan Pengadaan (ULP)Barang dan Jasa Kabupaten Gorontalo, di gedung Kasmat Lahay, Senin (26/10). 

Disisi lain kertebatasan kemampuan keuangan Daerah dan tingginya tuntutan masyarakat terhadap akuntabilitas kinerja pemerintah telah mengharuskan pemerintah memafaatkan keuangan secara efisien dan efektif agar rasional.” Bahkan prosesnya pun harus tepat sasaran dan tidak boleh boros” jelas Penjabut.

Kegiatan Bintek tersebut menghadirkan instruktur dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah), serta BPK-RI (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) Karenanya pengelolaan anggaran yang berkenaan dengan Proyek APBD diharapkan dapat menekan timbulnya permasalahan lelang, pengadaan. (Olu)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment