Peringati 10 Muharram 1437 H, PT Astra Berbagi Dengan Anak Yatim


Mediapublik.press (Sosial) -  Pasangkayu  (Sulbar) Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1437 Hijriyah (H), PT Astra Agro Lestari (AAL) Group Area Celebes 1 (C1) mengadakan kegiatan dengan memberikan santunan kepada kurang lebih 70 anak Yatim dengan motto " Menggapai Berkah Dengan Ikhlas Berbagi". 

Kegiatan ini dipusatkan dilapangan Sepak Bola Perumahaan PT Letawa yang berada di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kamis (29/10-2015), dengan dihadiri petinggi beberapa Perusahaan yang tergabung dalam PT AAL Area C1.

Dalam kegiatan tersebut, sempat terlihat suasana yang sangat mengharukan disaat pengusapan kepala anak Yatim dimana suasana tiba-tiba berubah dengan hening dan haru dikarenakan isapan tangis beberapa anak Yatim serta ibu-ibu yang mengusap kepala anak Yatim tersebut.

Saat diwawancarai, Administrator (Adm) PT Letawa, Tri Wahyono, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini adalah kegiatan rutin dalam memperingati 10 Muharram 1437 H. " Kegiatan ini rutin kami lakukan tiap tahunnya, dimana untuk Tahun ini kegiatan kami pusatkan di PT Letawa dengan melibatkan seluruh Perusahaan yang tergabung dalam PT AAL Area C1", terangnya.

Selain itu, Tri Wahyono menambahkan bahwa untuk kedepannya, Peringatan 10 Muharram akan dilakukan dimasing-masing perusahaan yang tergabung dalam PT AAL Group.

Sementara itu, CDO PT Letawa, Budi Sarwono, yang juga diwawancarai berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meringankan beban anak Yatim pada khususnya anak Yatim yang dibina oleh Perusahaan. " Saya berharap agar apa yang menjadi beban anak Yatim, dapat kami ringankan melalui kegiatan seperti ini", harapnya.

Salah seorang anak Yatim Binaan PT Letawa, Muhammad Syukur, yang masih berumur sekisar 10 Tahunan saat ditemui dengan wartawan Media ini begitu polosnya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan gembira dengan adanya kegiatan ini, apalagi dia beserta beberapa temannya mendapatkan santunan berupa Uang dan Tas Sekolah yang baru.  (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment