Pusat Penjualan Batu Akik Teracam Batal Pemkot Kendari Belum Berikan Ijin

Mediapublik.press (Nasional) - Kendari (Sultra)  Pusat penjualan Batu Akik terbesar di Sulawesi Tenggara yang dibangun diatas tanah kurang lebih 1 Hektare hak Milik Pemerintah Provinsi terancam batal, padahal pengusaha sudah mengorek kocek untuk biaya pembuatan lapak yang sudah Ratusan jumlahnya telah terbangun. 

Persoalan yang muncul setelah Pemerintah Kota Kendari mengeluarkan pernyataan bahwa pasar Batu Akik tersebut tidak bisa dilanjutkan karena belum ada koordinasi dari pihak pengusaha dan Pemprov kepada pihak Pemkot Kendari. 

Ternyata lokasi tersebut bukan lokasi peruntukan pasar tapi untuk perhotelan. Lokasi tersebut berada di pinggir pantai teluk Kendari. Ketika  ditemui awak Media Publik, salah seorang penjual Batu Akik berharap agar Pemerintah Kota mau bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi untuk memberikan izin.

" Kami sebagai masyarakat yang juga penjual Batu Akik sangat berharap agar kami dapat berjualan di sini, olehnya mohon Pemkot bisa bekerjasama dengan Pemprov agar dapat terealisasi dengan cepat" ungkap salah satu warga yang enggan namanya disebutkan. (andarias)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment