Warga Kota Bekasi Sulit Mendapat Air Bersih


Mediapublik.press (Nasional) – Bekasi (Jabar)    Setelah di landa kekeringan berkepanjangan krisis air bersih di Wilayah Kota Bekasi makin bertambah, warga Kota Bekasi dipastikan  kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, dari pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot, hal ini disebabkan sumber air baku ini tercemar Limbah Industri.

Akibat tercemarnya sumber air tersebut PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi tidak bisa memproduksi air bersih sehingga pasokan air bersih kepada Masyarakat tersendat, karena pihak PDAM hanya menyalurkan air bersih ke pelanggan dengan menggunakan sisa stok yang ada.

Menurut Direktur Teknik PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, Cecep Ahmadi akibat tidak memproduksi air bersih selama 3 Jam lebih membuat perusahaan mengalami sejumlah kerugian baik kerugian materi  juga kerugian yang ditimbulkan akibat akan banyaknya protes dari pelanggan.

Diduga pencemaran disebabkan oleh Hujan diwilayah Hulu di kali Bekasi, yang menyebabkan Endapan-endapan limbah langsung terurai selain PDAM Tirta Patriot sejumlah perusahaan air minum di Wilayah Jakarta juga akan terkena imbas dari tercemarnya aliran kali Bekasi ini. (nur)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment