8 Siswa Keracunan Jajanan Dijalan


Mediapublik.press (Daerah) Pandeglang (Banten) Sebanyak 8 (delapan)  murid sekolah dasar keracunan setelah meneggak minuman kaleng yang dijual disekolah. beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini/ karena pihak sekolah segera membawa para muridnya ke puskesmas setempat. Kedelpan murid Sekolah Dasar Negeri 2 Kabayan, Pandeglang, Banten ini adalah, Rio, Putri, Robi, Restu, Rfa, Fauzan, Ramdan, meski mereka terlihat tak nampak seperti orang yang sudah keracunan namun. rasa mual dan pusing masih dirasakan para murid kelas 6 ini.

Para siswa mengaku setelah menengguk minuman kaleng ternama yang mereka beli dari pedagang keliling dengan harga murah yakni dua ribu rupiah/ para siswa ini lansung merasakan rasa pusing dan mual. Para siswa yang tak tahan menahan rasa sakit ini langsung memberitahukan kepada guru mereka.

salah seorang wali kelas yuyun mengungkapkan pihak sekolah yang melihat anak didiknya sakit dan sempat ada yang pingsan langsung melarikan para murid nya ini ke puskesmas terdekat. Dari hasil 
pemeriksaan pihak Puskesmas mereka keracunan minuman yang mereka beli tersebut. Bahkan dalam kemasan minuman yang dibeli para Siswa tak ada batas kadaluarsa minuman tersebut.

Pihak sekolah mengaku kecolongan dengan pedagang lintas yang ada di lingkungan sekolah mereka. Mereka pun mengaku sempat menegur dan menanyakan pedagang yang menggunakan motor tersebut untuk tak berjualan di sekolah.

Bahkan pihak sekolah mengaku sering memberitahukan kepada muridnya untuk selalu waspada dan tak sembarangan ketika membeli jajanan baik disekolah maupun dirumah mereka. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pihak sekolah berencana akan melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib untuk mencari pedagang minuman tersebut.(jay)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment