Akibat Depresi TKW Asal NTB Dipulangkan


Mediapublik.press (Nasional) Mataram (NTB)   Seorang TKW asal Desa Mamben Daya Lombok Timur pulang ke kampung halamannya dalam kondisi depresi. Diduga korban sering mendapatkan tekanan dari majikannya.

Seorang Tenaga Kerja Wanita, Sumartini, asal  Dusun Gelumpang Desa Mamben Daya Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur terpaksa dipulangkan dari negara Taiwan dalam kondisi mengalami depresi. Bahkan pihak agen pemberangkatannya sempat mengirim Sumartini ke salah satu Rumah Sakit Jiwa di Jakarta selama dua minggu untuk mendapatkan perawatan. Awalnya wanita 33 Tahun ini bahkan sempat tidak bisa mengingat apa saja yang telah ia lalui di tempatnya bekerja.

Keluarga Sumartini akhirnya terpaksa menjemput korban ke Jakarta. Wanita ini bekerja di Taiwan sebagai pembantu rumah tangga. Sumartini sempat melanjutan pengobatannya satu minggu di Rumah Sakit Jwa Selagalas Kota Mataram. Pihak keluarga menduga penderitaan ini akibat tindakan majikan di Taiwan yang sering mengintimidasi dan memaksa korban memakan obat-obatan yang tidak dikenal.  (nan)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment