Belasan Rumah Rusak Parah Diterjang Angin Kencang


Mediapublik.press (Daerah) - Blitar (Jawa Timur)  Hujan deras disertai angin kencang kemarin sore, menyebabkan belasan rumah milik warga di Kabupaten Blitar, rusak parah. Selain merusak rumah  hujan disertai angin kencang juga merobohkan pohon hingga listrik padam. Senin, (30/11)

Kondisi rumah Budiono, warga desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, rata dengan tanah usai disapu angin puting beliung yang melanda wilayah Kabupaten blitar minggu sore. Rumah Budiono adalah salah satu dari 14 rumah milik warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Pasca kejadian warga desa dengan dibantu oleh petugas BPBD yang tiba di lokasi, membersihkan puing-puing bangunan.

Kejadian bermula saat hujan deras disertai angin kencang menerjang desa Sawentar, yang mengakibatkan  rumah Budiono yang semi permanen tidak kuat menahan terjangan angin kencang hingga roboh rata  dengan tanah. Beruntung saat kejadian Budiono langsung keluar rumah.

Pasca kejadian seluruh aliran listrik di desa Sawentar juga padam karena terdapat beberapa kabel yang putus akibat tertimpa pohon tumbang. Sementara, menurut kepala desa Sawentar, ada 14 rumah milik warga yang hancur dan tiga kandang ayam yang juga porak-poranda akibat hujan disertai angin kencang.  (ad)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment