DIY Targetkan 300 Ribu Wisatawan Asing Tahun 2016


Mediapublik.press (Nasional) – Yogyakarta  (DIY)  Pemda DIY menargetkan hampir 300 ribu Wisatawan Mancanegara mengunjungi DIY tahun 2016. Target peningkatan wisman Tahun 2016, merupakan salah satu dampak dari fasilitas bebas Visa ke Indonesia bagi 92 Negara, Oktober 2015 lalu.

Pemerintah telah memperbanyak jumlah Negara-negara bebas visa kunjungan ke Indonesia, menjadi 92 negara dari sebelumnya 45 negara. Dengan tambahan tersebut, Pemda DIY berharap mampu menjaring wisatawan asing, sebanyak 292 ribu tahun depan.

Jumlah ini meningkat 15% dibanding tahun lalu, yaitu 254 Ribu Wisman. Sebagian besar Wisman ini berasal dari Belanda, Jepang, Malaysia, Prancis, Australia, Jerman, Korea Selatan, dan Tiongkok. Untuk meralisasikan target peningkatan 15% kunjungan Wisman, Pemda DIY gencar melakukan promosi di luar negeri, berupa pameran Budaya dan Table Top.

Pemerintah pusat berharap DIY mampu meningkatkan kunjungan Wisatawan Mancanegara, untuk menggantikan Bali, yang sudah tidak bisa ditambah lagi targetnya. DIY memiliki sejumlah destinasi budaya unggulan, yang mampu menarik Wisman. (her)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment