Sarjana Ikut Program Transmigrasi Ke Kalimantan


Mediapublik.press (Nasional) Bantul (DIY) 15 Kepala Keluarga asal Kabupaten Bantul diberangatkan ke Kalimantan Utara melalui program Transmigrasi. Dari 15 K-K ,1 orang diantaranya lulusan sarjana,  yang termotivasi  mengikui program Transmigrasi.

Ke 15 Kepala Keluarga atau 48 jiwa yang mengikuti program Tansmigrasi  ini  terdiri dari 14 K-K asal Kecamatan Pundong, 3 K-K asal Dlingo, 2 K-K masing-masing asal Kasihan Jetis dan Kretek, serta 1 K-K asal Sedayu. Dari Transito Bantul  mereka diberangkatkan menuju Transito DIY, sebelum berangkat menuju lokasi Transmigrasi di UPT Tanjung Buka Salim Batu Kecamatan Tanjung Palas Tengah Kalimantan Utara //

Dari ke 15 K-K Transmigran, 1 diantaranya Sarjana Pendidikan, Selebihnya  berpendidikan SD hingga SLTA. Menurut Rismanto meski harus dimulai dengan perjuangan dan tanggung jawab berat, namun tak mengurungkan niatnya untuk tetap pergi bertransmigrasi.

Kalimantan Utara dipilih sebagai  lokasi Transmigran karena kawasan tersebut akan dijadikan daerah lumbung padi, sehingga diharapkan dari tangan-tangan para Transmigran inilah kawasan lumbung pangan dapat terwujud. (mar)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment