DPRD Godok Ranperda Kerjasama Daerah


Mediapublik.press(Daerah) - Pasangkayu (Sulbar) DPRD Matra kini tengah menggodok Ranperda kerjasama Daerah untuk meningkatkan kerjasama Daerah baik dalam skala lokal, Nasional hingga Internasional. Tujuannya untuk memperkaya sumber-sember pendapatan Daerah.

Ranperda inisiatif DPRD yang masuk dalam Program Legislasi Daerah (PROLEGDA) 2015 ini, sekarang telah memasuki tahap konsultasi publik. Kegiatan itu dilakukan di ruang aspirasi DPRD Matra, Sabtu (07/11).

Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Matra Ikram Ibrahim menyampaikan bahwa keberadaan ranperda ini sangat penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Matra. Ranperda ini juga sambung dia akan menjadi pelengkap terhadap beberapa perda terkait yang telah ditetapkan sebelumnya.

" Saya sangat mengapresiasi keberadaan Ranperda ini, dan sangat sinkron dengan perda penanaman modal yang telah kami tetapkan sebelumya. Perda ini mempertegas seperti apa alur dalam menjalin kerjasama dengan pihak lain" terangnya.

Politis PPP ini mengharapkan Ranperda ini kedepan bisa benar-benar ditegakkan dan tidak hanya menjadi aturan yang mandul, seperti beberapa perda yang telah ada sebelumnya.

Sementara salah seorang perumus Naskah Akademik (NA) Ranperda ini DR. Aminuddin Kasim menyampaikan bahwa kerjasama Daerah yang dimaksud dalam Ranperda tersebut meliputi kerjasama dengan Kabupaten lain, dengan pihak swasta, kerjasama dengan lembaga Negara, serta dengan pihak luar Negeri.

" Kerjasama itu misalnya dalam bidang Ekonomi, bidang pelayanan, pembangunan, rehabilitasi, serta kerjasama lain yang tidak bertentangan dengan Undang-undang" paparnya.  (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment