Jembatan Tua Dibangun Tahun 1969 Patah Tiga Bagian


Mediapublik.press (Nasional) - Medan (Sumatera Utara ) Jembatan utama Aek Pinang Sori yang berada dijalur lintas Sumatera yang menghubungkan Kecamatan Pinang Sori dengan Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara,  mengalami patah menjadi 3 Bagian.

Jembatan yang dibangun pada Tahun 1969 ini di duga patah dan nyaris ambruk dikarenakan salah satu tiang beton cor penyanggah jembatan mengalami kerusakan dan kemiringan akibat tergerus arus sungai Pinang Sori.

Beruntung patahnya jembatan tua ini tidak mengambil korban jiwa, meski sebelum mengalami kepatahan, menurut sejumlah warga sekitar 1 unit mobil box dan pengendara sepeda motor sempat melintas diatas jembatan.

Saat ini arus lalu lintas dari Kecamatan Pinang Sori menuju ke Ibu Kota Kabupaten Tapanuli tidak mengalami ganguan dikarenakan jembatan pengganti telah bisa dilalui kendaraan.

Sementara itu, patahnya jembatan Aek Pinang Sori yang memiliki panjang 80 Meter ini terus menjadi perhatian warga yang ingin menyaksikan patahnya jembatan Aek Pinang Sori tersebut. Untuk mengantisipasi agar jembatan ini tidak dilalui, warga pun memasang portal.  (rhe)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment